Berbagi

Seperti yang tercantum dalam about me, berbagi adalah salah satu tujuan kenapa gua membuat wordpress ini. Gua mau berbagi apa yang gua alami dan dapati melalui wordpress yang gua buat.

Post pertama ini, gua mau berbagi tentang apa itu berbagi menurut gua.

Taukah bahwa kita memiliki banyak hal yang dapat kita bagikan?

Berbagi bukan hanya tentang materi seperti uang atau barang, tapi kita bisa berbagi melalui perkataan dan perbuatan yang kita lakukan. Setiap apa yang kita bagikan dapat memberikan dampak, baik itu positif ataupun negatif, tergantung hal apa yang kita bagikan.

Seorang motivator seperti Bong Chandra, Beliau membagikan pengalaman kehidupan, semangat, ilmu, dan motivasi yang dapat memberikan dampak positif bagi banyak orang sehingga orang lain yang mendengarkan mendapatkan inspirasi. Seorang penyanyi ataupun seorang pengamen membagikan suara untuk menghibur banyak orang. Kita dapat membagikan semangat kepada teman-teman kita, mungkin teman kita lagi mengalami masalah.

Kita semua tentu memiliki media sosial seperti facebook, twitter, ataupun instagram. Sadar atau tidak sadar apa yang kita tulis dan bagikan dapat mempengaruhi dan memberikan dampak kepada orang yang membaca. Misalnya ada followers kamu yang lagi galau dan membaca postingan kamu yang bertulis “Keep fighting even your problem is hard to face it.”, followers kamu pun akan mengalami semangat karena membaca postingan kamu.

Motivasi kita untuk berbagi juga harus benar. Jangan berbagi karena kita ingin menerima, tetapi berbagilah karena kamu ingin memberkati. Apa yang kita tabur itulah yang kita tuai. Berbagilah hal-hal positif, percayalah itu akan memberikan dampak positif bagi banyak orang.

Dan tentang kategori my life dalam site gua ini. Gua bukan motivator, gua bukan orang yang sempurna, dan gua juga masih belajar. Kehidupan gua juga ngak sempurna. Tapi disini gua hanya ingin membagikan apa yang gua alami dan pikirkan, dan gua berharap itu bisa memberikan dampak bagi yang membaca.

So itu yang gua mau sharing tentang berbagi.

Gua harap kalian menyukai dan terberkati lewat apa yang gua bagikan kali ini.

See you in next post

Cheers

Leave a Reply

